Mengapa sih teman-teman lebih baik memilih Teknik Jaringan Akses (TJA)?

            Namanya juga saya anak TJA tentu saya lebih memprefer Jurusan Teknik jaringan Akses daripada jurusan yang lain.
Yang pertama teman-teman harus tau jurusan Teknik Jaringan Akses ini hanya ada satu di Jawa Tengah, yaitu di SMK Telkom Purwokerto.
Lalu setelah kita tahu jurusan ini merupakan satu-satunya pasti akan menimbulkan pertanyaan “Kalau Cuma satu apakah cari kerjanya gampang?” Teman-teman bisa bayangkan karena TJA merupakan satu-satunya di JaTeng apakah kita akan sulit mendapatkan pekerjaan? Bandingkan dengan jurusan-jurusan lain yang lengkap tersedia di sekolah-sekolah lain. Tentu peluang dalam mendapat pekerjaan pasti lebih besar jurusan TJA.
            Teknik Jaringan Akses ini lebih sering mengadakan praktikum di luar kelas namun teman-teman akan mendapatkan pelajaran yang sangat menarik yang teman-teman tidak dapatkan di SMA. Teman-teman semua tidak hanya diajarkan teori namun juga diajari keterampilan.
            Yang kedua, Teknik Jaringan Akses SMK Telkom Purwokerto sudah berdiri sejak 1993 sehingga ikatan para almuni terjalin dengan erat, walaupun rasa kekeluargaan mulai luntur di era modernisasi sekarang. Dengan ikatan yang erat ini tentu lulusan SMK Telkom Purwokerto dapat dipermudah dalam memasuki dunia kerja.
            Yang ketiga, ketika teman-teman lulus, teman-teman akan diberi sertifikat TIFO dan juga CISCO. Yang tentu akan sangat mempermudah kita untuk mencari kerja.
            Yang keempat Teknik Jaringan Akses merupakan jurasan dengan Ikatan dinas dengan PT. Telkom Akses. Dimana jika kita mengikuti kelas khusus untuk ikatan dinas maka kita akan dibebaskan dari beban biaya SPP d.l.l. Setelah lulus kita juga pasti langsung bekerja di PT. Telkom Akses dengan masa kerja sesuai kontrak.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.